About me

Drake in Sumedang

Blog ini tercipta sejak tanggal 11 November 2008, sedangkan saya berpikir untuk memaparkan isi otak saya sejak saya magang di Yogyakarta, Sebenarnya bila ditilik lebih jauh, blog ini merupakan buah pemikiran saya semenjak saya SMP. Mungkinkah ini semua berguna? mudah mudahan…

Dahulukala sewaktu komputer belum bisa dijinjing dan belum bisa disimpan di awan (cloud), saya menyimpan arsip ini di komputer desktop rumah. Selama bertahun tahun, folder ini berevolusi beberapa kali (seiring evolusi mental dan kejiwaan saya juga). Folder ini pernah diberi nama mindmaster (konsep SMA yang cukup universal dan sederhana), medical map (yang hanya merangkum utuh kedokteran), sampai akhirnya saya memetakan otak saya sendiri, mengklasifikasikannya biar mudah, dan saya beri nama folder drakeiron sampai sekarang

Isi otak saya sebenarnya sederhana, otak saya terdiri atas 3 dunia utama (pertama kali saya define pada tanggal 8 November 2007)

Terbagi atas :

Inner world (perception)
Outer world (connection)
Vluid world (temporary)

Inner world lambang knowledge yang saya miliki, lambang utuh dimana semua pemikiran saya, semua akal saya, semua hal yang ada di otak saya, mengenai saya sendiri saya rangkum. Inner world wakil pribadi diri saya di blog, bagaimana saya mengenal siapa diri saya sebenarnya, alih alih saya seorang dokter kah, atau saya seorang penulis kah, ataukah saya hanya seseorang yang suka memanage segala sesuatu agar lebih rapi, entahlah, lihat saja sendiri bila berkenan, tentunya dengan inner world inilah seseorang bisa mengetahui diri saya sebening dan sejelas kristal.

Outer world, jujur saja saya tidak ahli di bidang ini, entahlah, mungkin inilah implikasi tidak langsung ketika seorang meningkatkan innernya, dia akan mengorbankan outer, ah..seharusnya saya mengerjakan ini dengan sangat seimbang. Outer wakil koneksi saya dengan dunia luar, apakah saya bergaul, apakah saya tahu tempat tempat menarik, penting untuk saya kunjungi…semuanya tersebut masih hampa, sehampa pengetahuan saya mengenai dunia luar, saya mengutuk diri saya dan kekurangan saya dalam hal ini. Apakah karena ketidak cukupan saya dalam hal ekonomi yang menyebabkan ini, ataukah dasar keluarga yang ditanamkan secara salah yang membentuk kepribadian tertutup ini, entah….

Vluid world, adalah nama yang saya berikan untuk sesuatu data dalam komputer yang belum bisa saya klasifikasikan, alih alih data tersebut hanya untuk sementara ditaruh, atau memang saya sendiri pusing untuk menaruh dimana, vluid world dulu sering saya beri nama temporary folder, dan jujur saja sangat berguna.

Lucunya, antara ketiga dunia itu, merupakan wakil dunia sebenarnya bukan?, Inner world layaknya benua dimana isinya penuh dengan hal yang beragam, manusia2nya pemikirannya, foto2nya, suara2nya, program2nya, sedangkan Vluid world adalah lautan luas yang terombang ambing dan tidak menetap, sementara Outer world adalah outer space kita yang masih tanda tanya, apakah benar ada bukti keberadaan alien diatas sana, siapa yang tahu.

Akhirnya dengan sangat bangga, saya berani mempersembahkan buah karya pemikiran saya sejak lama ini…
Semoga kelak berguna bagi banyak orang..

Seorang penulis, perakit, pengolah dan pemikir yang masih perlu banyak belajar
Salam….

Drake Ironquist