Hindari Sakit Kepala Ringan

Istirahat di ruang yang tenang dan gelap ternyata bisa membantu mengatasi sakit kepala ringan.Anda juga bisa menghindari sakit kepala ringan dengan menghindari pencetusnya. Apa saja?

Hindari Sakit Kepala Ringan

Istirahat di ruang yang tenang dan gelap ternyata bisa membantu mengatasi sakit kepala ringan.Anda juga bisa menghindari sakit kepala ringan dengan menghindari pencetusnya. Apa saja?

1. Kopi ternyata bisa memicu sakit kepala, karena akan membuat pembuluh darah menyempit. Jadi, sebaiknya kurangi konsumsi kopi.

2. Mata tegang. Hindari membaca dalam jarak yang terlalu dekat. Lampu penerangan sebaiknya cukup terang, khususnya saat Anda membaca atau bekerja. Istirahatlah selama beberapa menit selama Anda membaca atau bekerja.

3. Leher tegang akibat bekerja sambil duduk yang terlalu lama, misalnya mengetik dengan komputer. Istirahatlah selang beberapa menit.

4. Alergi makanan. Hindari makan atau minum sesuatu yang sensitif, khususnya sebelum melakukan kegiatan fisik.

5. Rasa lapar juga bisa membuat kita sakit kepala. Pasalnya, pembuluh darah akan melebar setiap kali kadar gula darah turun. Jadi, sebisa mungkin makanlah secara teratur.

6. Makanan atau minuman dingin akan merangsang saraf ujung di mulut, sehingga memicu sakit kepala. Meski sakit kepala terkadang sangat intens, sakit kepala akibat makanan dingin biasanya hanya berlangsung sesaat.

7. Sinus yang membengkak akan menekan saraf ujung, sehingga memicu sakit kepala. Dekongestan akan membantu mengurangi rasa sakit.

8. Jadwal tidur yang berubah juga bisa membuat sakit kepala, misalnya tidur terlambat. Karena itu, sebisa mungkin tidurlah teratur.

9. Aktivitas berlebih terkadang memicu sakit kepala juga. Lakukan olahraga sesuai takaran. Pemicu sakit kepala saat olahraga termasuk pemanasan yang kurang,dehidrasi, kurang nutrisi saat olahraga, atau olahraga yang berlebihan.

Reff : nova 12 maret 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s