Ada Banyak Dokter yang Baik

Berpikir bahwa setiap dokter dan rumahsakit tidak peduli pada orang miskin sangat tidak adil. Ada banyak dokter yang baik, juga ada rumahsakit yang peduli

Prof. Samsuridjal: Ada Banyak Dokter yang Baik

Kompas, Senin, 18 Agustus 2008 | 15:52 WIB
JAKARTA, SENIN – Berpikir bahwa setiap dokter dan rumahsakit tidak peduli pada orang miskin sangat tidak adil. Ada banyak dokter yang baik, juga ada rumahsakit yang peduli. Bila ada masalah antara pasien dan rumahsakit juga dokter, perlu dibuka komunikasi dan pendekatan yang baik. Demikian disampaikan Prof. Samsuridjal Jauzi, Sp.PD, Sabtu (16/8), di Jakarta.

Menurut pengalaman spesialis penyakit dalam dari RSCM, di kantornya, ada satu pundi-pundi di mana dokter menyerahkan sebagian dari gajinya. Bahkan ada dokter yang tidak mengambil gajinya bulat-bulat sampai sekarang dan menumpuk hingga ratusan juta. Ini semua hanya untuk menolong orang-orang miskin, katanya.

Ada juga temannya seorang dokter yang menjabat sebagai direktur di rumahsakit. “Gajinya sekitar tiga puluh juta.” Tidak pernah diambil, hanya untuk menolong para pasien miskin. “Jadi, dokter juga manusia, kalau diketuk hatinya, mereka juga akan membantu.” kata Samsu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s